Sabtu, 22 Oktober 2011

KELAS 4 SD HAFAL AL-QUR'AN

Hasil Didikan Pondok Pesantren Hidayatullah
Dikutip dari koran pasundan expres (6/8)



Pondok Pesantren Hidayatullah merupakan cabang Pondok Pesantren di Kalimantan Timur. Bernaung dibawah Yayasan Ummul Quro. Berdiri di Karawang sejak tahun 1997. Tapi dari tahun 1997 Ponpes yang berlokasi di Desa Tegalsawah Kecamatan Karawang Timur berkembang secara signifikan.
Setelah tahun 2009 perekembangan  Ponpes Hidayatullah mulai nampak. Terbukti  dengan berbagai kegiatan bisa dilaksanakan dan tiga program yakni program social, pendidikan, dan dakwah yang dijalankanya pun bisa terealisasi. Ponpes Hidayatullah sudah  tersebar hampir di semua Kabupaten di Indonesia dengan program yang dijalankanya .
Sekretaris ponpes Hidayatullah Amri Qosim mengatakan, program pendidikan yang diunggulkan adalah tahfidz Al-Qura’an atau hafal Alquran 30 Juz. “Saat ini saja ada seorang siswa kelas 4 SD sudah hapal 2 juz. Program hafalan Alquran untuk tingkat SD dan SMP,” Ujarnya kepada Pasundan Expres, kamis (4/8).
Selain itu kami juga memiliki Pusat Pendidikan Anak Saleh (PPAS) dan Taman Pendidikan Anak (TPA) yang muridnya sudah mencapai 80 orang. Sedangkan untuk PPAS yang menetap di ponpes baru 12 orang dan itupun anak-anak dari cianjur.
Dikatakan, program sosial merupakan program pembinaan anak – anak yatim piatu dan terlantar gratis, dapat besiswa penuh dari Baitul Maal Yayasan Ummul Quro. Dan untuk program terakhir adalah pos dai. Ponpes Hidayatullah melatih para dai baru dan menjadi penceramah di masjid – masjid dan majlis taklim.
Sementara menurut Muhamad Marjuki, salah seorang pengajar Ponpes Hidayuatullah mengakatakan, untuk mendidik anak agar cepat hafal Alquran dengan cara memperbaiki cara bacaanya terlebih dahulu setelah itu setiap hari mereka diwajibkan menghapal 5 sampai sepuluh ayat Alquran. “dengan cara ini sudah ada hapal Alquran sampai 2 juz,” pungkasnya (use).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar